4 Kamera DSLR Murah Canon EOS untuk Pemula

Seseorang yang mempunyai hobi fotografi bisa dibilang hobi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, ya memang karena hobi ini memang tergolong mahal karena alat yang digunakan nya pun bahkan bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.
Tetapi kini kekhawatiran itupun terjawab sudah, sekarang bahkan produsen kamera khususnya untuk tipe kamera DSLR sudah merambah dengan harga yang murah, karena dengan tujuan ingin memanjakan bagi penghobi fotografi tersebut. Tapi tentunya akan berbanding lurus dengan tujuan apa yang dicapai oleh produsen kamera dslr. yaitu, ingin meraup untung yang lebih besar pula.
Bahkan beberapa produsen kamera DSLR sekarang sudah memperluas pangsa pasar dari tipe kamera dslr yang harga nya selangit kini pun beralih menjadi barang dagangan yang low end dimana kamera DSLR sudah banyak tipe yang murah.

Kenapa Kamera DSLR banyak Peminatnya?

Ini adalah pertanyaan mendasar dan umum, karena hampir semua para fotografer tahu bahwa jenis kamera DSLR memang memiliki hasil dan kualitas gambar yang bagus dibandingkan dengan kamera digital. Itu karena terletak pada bagian sensor gambar yang terletak pada bagian optical viewfinder. Sehingga menghasilkan gambar yang berkualitas baik. Memang banyak sekali orang ingin mencari kamera dslr dan mendapatkan harga yang murah, tapi tentu bukan murahan.

Berikut 4 Kamera DSLR Murah untuk tipe Canon EOS

Kamera DSLR Murah Canon EOS1100D | Kisaran Harga Rp.4.500.000

Kamera DSLR Canon EOS1100D | Kisaran Harga Rp.4.500.000

 Kamera DSLR Murah Canon EOS 550D | Kisaran Harga Rp.4.850.000

Kamera DSLR Canon EOS 550D | Kisaran Harga Rp.4.850.000

Kamera DSLR Murah Canon EOS 500D | Kisaran Harga Rp.5,000,000

Kamera DSLR Canon EOS 500D | Kisaran Harga Rp.5,000,000

Kamera DSLR Murah Canon EOS 600D | Kisaran Harga Rp.6.750.000

Kamera DSLR Canon EOS 600D | Kisaran Harga Rp.6.750.000

Kamera DSLR murah apakah hanya bagi Pemula

Itu relatif, sebagian orang menyebut bahwa membeli sebuah kamera DSLR murah biasanya dicap sebagai kamera untuk pemula, istilahnya “kamera bagi pemula”. Tapi istilah itu sudah tidak berguna lagi untuk sekarang. Semuanya kembali pada diri masing masing. Kekhawatiran itu tidak akan terjadi karena hasil jepretan foto bukan dilihat dari jenis kamera nya yang mahal, melainkan dari ilmu fotografi yang mumpuni. Tingkat keprofesional seorang fotografer bukan dilihat dari harga kamera nya melainkan ilmunya.

Perbedaan Kamera DSLR pemula dan Profesional

Perbedaan mendasar dari kamera DSLR untuk pemula dan yang profesional sebenarnya hanya terletak dari fitur dan fasilitas kamera itu sendiri. seperti halnya sensor, bentuk anatomi kamera dan kualitas gambar yang dihasilkan.  Ciri yang paling mudah dipahami adalah berat nya, biasanya jenis kamera DSLR murah umumnya ringan dan ada bagian bagian tombol terlihat sederhana. Berbeda untuk kamera yang level high end tentu pasti lebih kompleks dari fitur fiturnya.